Penggunaan for, while dan do while pada java netbeans

Penggunaan For, While, dan Do While .

Sebenarnya For, While dan Do While ini sama - sama dapat digunakan untuk perulangan . yang membedakannya itu ada di kondisi dan struktur codingnya .
• Java
untuk mengulang suatu proses yang telah diketahui jumlahnya.
While
untuk mengulang suatu proses yang belum diketahui jumlahnya. Pengecekan kondisi akan dilakukan terlebih dahulu. Jika kondisi masih bernilai true, maka looping akan terus berlanjut.
• Do While
untuk mengulang suatu proses yang belum diketahui jumlahnya. Instruksi akan dijalankan lebih dahulu, kemudian dilakukan pengecekan kondisi apabila masih bernilai true maka looping akan terus berlanjut.

Baiklah.... mari kita coba di pemrograman java netbeans. pertama - tama kita membuat 3 buah ComboBox dengan variable namenya cbfor, cbwhile, dan cbdowhile . kemudian kita hapus dulu item - item yang ada di dalam ComboBox maka hasilnya akan seperti ini .

Ketiga - tiga nya kita menggunakan kondisi yang sama agar kita tau bagaimana hasilnya . apakah hasilnya akan sama atau tidak. kemudian tambahkan coding di bawah ini pada bagian sourcenya.
Langkah terakhir yaitu kita panggil void - void yang sudah kita buat di atas ke dalam public class masing - masing.maka hasilnya akan seperti ini .


Atau kalian bisa download source codenya di Link Ini
Selamat Mencoba ^_^

Komentar

Popular Posts

Tugas Statistika 1

Organisasi File

Komunikasi Data 4