TUGAS 2 MATA KULIAH ETIKA PROFESI


Digital Marketing

Definisi Digital Marketing

Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. Tujuannya ialah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu. Secara mudahnya ialah, Digital marketing ialah suatu cara untuk mempromosikan produk / brand tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube, ataupun media sosial lainnya.

Pekerjaan Digital Marketing

  • Membantu Untuk Dapat Melakukan Misi Branding Secara OnlineTugas dari seorang digital marketing adalah bagaimana untuk dapat melakukan misi branding dari sebuah layanan produk dan juga jasa yang ingin dijual melalui online. Peran dari sisi sebuah branding nantinya akan berpengaruh kepada konversi penjualan.
  • Menulis Konten Pada Website Atau Blog Kemampuan kedua yang juga perlu untuk dapat dimiliki oleh seorang digital marketing adalah dapat menulis artikel untuk sebuah website atau blog. Manfaat dari penulisan artikel ini adalah lebih kepada dari sisi SERP (Search Engine Result Pages). Dengan konten yang menarik , relevan dan juga bermanfaat akan dapat memudahkan kita untuk dapat menarik pengunjung internet ke dalam website atau blog.
  • Membangun serta memelihara halaman sosial mediaPekerjaan lainnya yang juga biasanya dikerjakan oleh seorang digital marketing adalah bagaimana untuk dapat membangun sekaligus memelihara sebuah halaman sosial media perusahaan. Sosial media seperti halaman Facebook dan Twitter mempunyai sebuah peranan yang cukup penting untuk dapat melakukan optimasi secara online.

Cloud Spesialist

Definisi Cloud Spesialist

Cloud spesialist adalah pakar materi pelajaran yang didedikasikan untuk bermitra dengan penjualan divisi, penjualan pra-penjualan, dan mitra Dell EMC, mendorong transformasi bisnis TI dan digital melalui Dell EMC Hybrid Cloud Platforms.

Pekerjaan Cloud Spesialist

Spesialist platform cloud berperan penting dalam partisipasi dengan banyak distribusi dan forum media EMC yang terkait Dell, dan merupakan peserta aktif dalam inisiatif bundling dan pemasaran yang terkait dengan mitra.
Spesialist platform cloud juga mendukung berbagai program pemasaran dengan membangun konten untuk berbicara, dan mendukung pameran dagang, acara pemasaran lapangan, pusat Briefing Eksekutif(Executif Briefing Centres), dan konferensi yang disponsori perusahaan.

Fintech Manager

Definisi Fintech Manager

Financial Technology (FinTech) adalah salah satu bentuk penerapan teknologi informasi di bidang keuangan. Alhasil, munculah berbagai model keuangan baru yang dimulai pertama kali pada tahun 2004 oleh Zopa, yaitu institusi keuangan di Inggris yang menjalankan jasa peminjaman uang. Kemudian model keuangan baru melalui perangkat lunak Bitcoin yang digagas oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. Dalam perspektif sejarah, konsep inti dari pengembangan FinTech sebenarnya tidak bisa dilepaskan dari aplikasi konsep peer-to-peer (P2P) yang digunakan oleh Napster pada tahun 1999 untuk music sharing.
Inovasi yang berkembang di sini adalah pengadaptasian prinsip jaringan komputer yang diterapkan pada bidang keuangan. Meski pada mulanya konsep finansial P2P ini diperuntukkan bagi para start-up (wirausaha baru) dalam mencari investor untuk membiayai bisnisnya. Tetapi dalam perkembangannya finansial P2P ini memiliki partisipan yang lebih luas tidak hanya para pemodal untuk menginvestasikan uangnya kepada start-up baru. Dengan banyaknya partisipan yang berkontribusi memasukkan uang maka kemudian menjadi crowdfunding, sehingga pemanfaatan finansial P2P tidak terbatas bagi para start-up saja seperti yang dilakukan oleh perusahaan Zopa di Inggris.

Uber Driver

Definisi Uber Driver

Uber Driver adalah layanan transportasi milik perusahaan uber seperti motor atau mobil yang dapat kita akses melalui gadget ataupun smartphone kita. Setiap pengguna transportasi uber kini dapat membuka aplikasi khusus driver uber di gadget atau smartphone kalian untuk dapat terhubung atau mengakses driver uber.

Data Scientist

Definisi Data Scientist

Data scientist adalah salah satu profesi yang berada dalam bidang interdisipliner dengan fokus pada teknologi informasi. Simpelnya, seorang data scientist mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan suatu organisasi atau badan usaha. Hasil analisa tersebut biasanya berjumlah sangat besar, baik terstruktur maupun tidak terstruktur.

Pekerjaan Data Scientist


  • Memberi saran berdasarkan hasil temuan analisis yang sudah diuji. Tujuannya, membantu klien untuk meningkatkan pelayanan.
  • Bekerja barengan anggota tim yang lain untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan hal-hal yang harus ditindaklanjuti.
  • Melakukan penelitian, medesain, dan menganalisis berbagai sumber data untuk mencapai hasil yang ditargetkan.

Big Data Architect

Definisi Big Data Architect

Big data Architect adalah praktisi arsitektur data dalam disiplin teknologi informasi yang bersangkutan dengan merancang, membuat, menyebarkan dan mengelola arsitektur data organisasi. Arsitek data mendefinisikan bagaimana data akan disimpan, dikonsumsi, dipadukan, dan dikelola oleh entitas data yang berbeda dan sistem IT, serta aplikasi lainnya.

Pekerjaan Big Data Architect


  • Mengatur data di tingkat makro (yaitu bagian IT yang sedang dikelola)
  • Mengatur data di tingkat mikro, model data, untuk aplikasi baru
  • Menyediakan model data logis sebagai standar untuk main source
  • Menyediakan model data logis dengan unsur-unsur dan aturan bisnis yang diperlukan untuk pembuatan peraturan
  • Membuat model data yang memungkinkan pelaksanaan arsitektur bisnis yang dimaksud, membuat diagram yang menunjukkan entitas data kunci, dan membuat inventarisasi data yang diperlukan untuk melaksanakan visi arsitektur

Transformation Manager

Definisi Transformation Manager

Seorang transformation IT mempunyai tanggung jawab dan tugas yang bermacam-macam, tidak hanya terfokus pada hal-hal yg teknis sifatnya. Seorang transformation IT harus mempunyai kemampuan membuat tim proyek agar tetap solid, mampu memonitor dan mengontrol budget dengan membuat bar chart Dan critical path serta mempunyai kemampuan analisis resiko yang baik.

Pekerjaan Transformation IT


  • Mengidentifikasi dan menyelesaikan potensi masalah yang akan timbul agar dapat diantisipasi secara dini.
  • Melakukan koordinasi kedalam (team proyek, manajemen, dll) dan keluar
  • Dibantu semua koordinator menyiapkan rencana kerja operasi proyek, meliputi aspek teknis, waktu, administrasi dan keuangan proyek
  • Melaksanakan dan mengontrol operasional proyek sehingga operasi proyek dapat berjalan sesuai dengan rencana (on track)
  • Mengkomunikasikan dalam bentuk lisan dan tertulis (Laporan Kemajuan Pekerjaan).
  • Seorang Project Manager harus mengontrol proyek yang ditanganinya. Proyek harus selesai sesuai dengan budget, sesuai dengan spesifikasi, dan waktu.
  • Proyek yang ditangani harus mempunyai return yang nyata terhadap organisasi. Taat kepada setiap kebijakan yang di keluarkan organisasi, harus mengambil keputusan dengan wewenang yang terbatas dari organisasi.

IOS and Android Developer

Definisi IOS and Android Developer

IOS and android developer adalah seorang programmer dibidang ios dan android yang sudah terlatih, mereka tidak hanya menyelesaikan masalah, namun juga membangun suatu produk. Mereka melakukannya sesuai dengan prinsip-prinsip desain dan implementasi rekayasa perangkat lunak, termasuk hal-hal seperti kinerja, maintainability, skalabilitas, ketahanan, dan idealnya keamanan diikutkan juga.

Pekerjaan IOS and Android Developer


  • Mendesain dan mengembakan aplikasi canggih untuk platform Android dan IOS
  • Bekerja dengan sumber data eksternal dan API
  • Melakukan tes kode unit untuk ketahanan, termasuk kegunaan, dan kehandalan umum
  • Mengevaluasi dan menyelesaikan bug dan meningkatkan kinerja aplikasi
  • Menerapkan teknologi baru untuk memaksimalkan efisiensi pengembangan
  • Menerjemahkan desain dan wireframes ke dalam kode berkualitas tinggi
  • Memastikan kinerja terbaik yang menyangkut kualitas, dan respon dari aplikasi
  • Membantu menjaga kualitas kode, organisasi, dan otomatisasi

Komentar

Popular Posts

Tugas Statistika 1

Organisasi File

Komunikasi Data 4